Berbicara tentang akhir tahun, pastinya di antara Anda semua sudah menyiapkan liburan akhir tahun bukan? Jika belum, Anda bisa mencoba liburan menggunakan kereta dengan pembelian tiket kereta api akhir tahun yang menggiurkan.

Hal tersebut juga bertujuan agar lebih memudahkan Anda dalam perjalanan liburan kali ini, tinggal melakukan beberapa hal Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga. Oleh sebab itu, pentingnya memperhatikan informasi mengenai tips efektif memesan tiket kereta api akhir tahun.

 

Tips Efektif Memilih Tiket Kereta Api Akhir Tahun

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa informasi ini akan membantu Anda menata waktu atau mengefektifkan waktu yang Anda miliki sebelum berangkat liburan bersama keluarga. Inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan guna mencapai tujuan tersebut.

  1.    Ketahui Jenis Kereta Apinya

Pertama Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bahwa jenis kereta api itu ada kelas-kelasnya, tentunya hal tersebut juga akan membantu Anda untuk langsung memesan dengan lebih mudah jika Anda mengetahui informasi jenis kelas kereta api terlebih dahulu.

Dimana harga tiket kereta api akhir bulan juga dipengaruhi oleh pemilih jenis kelas kereta ini, yang perlu Anda tahu bahwa ada empat jenis kelas yaitu luxury, eksekutif, bisnis dan ekonomi. Tentunya setiap jenisnya mempunyai fasilitas dan harga yang berbeda-beda.

  1.    Belilah Tiket Secara Online

Tips selanjutnya ketika Anda memilih membeli tiket akhir tahun yaitu dengan membeli tiket secara online. Tentunya Anda akan mendapatkan banyak keuntungan selain dari sisi kemudahan serta ada banyaknya promo harga akhir tahun.

Ada banyak pilihan tempat membeli secara online, salah satunya Traveloka. Untuk Traveloka sendiri Anda bisa membelinya dengan berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

  1.    Memilih Metode Pembayaran Paling Mudah

Tips terakhir, pastinya tiket kereta api akhir tahun yang banyak diserbu oleh masyarakat ini juga memberikan pilihan metode pembayaran ketika Anda memesannya. Anda bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan yang Anda miliki.

Jika Anda membelinya secara online melalui Traveloka, Anda akan banyak diuntungkan karena banyaknya metode pembayaran yang bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda miliki. Oleh sebab itu, Traveloka menjadi pilihan yang paling tepat ketika Anda memesan tiket kereta api.

 

Alasan Lain Membeli Tiket Kereta Api Akhir Tahun di Traveloka

Selain beberapa hal yang sudah terungkap tadi, Anda akan merasakan banyaknya keuntungan lain ketika memesan tiket kereta api akhir tahun di Traveloka. Berikut beberapa keuntungan atau alasan membeli tiket kereta api di Traveloka.

  1.    Terpercayanya Sistem Booking

Perlu Anda tahu bahwa Traveloka yang secara khusus sudah terhubung langsung dengan PT. KAI. Oleh sebab itulah sistem booking Traveloka terpercaya, dengan begitu dapat dipastikan bahwa e-tiket Anda akan terbit dan kursi Anda akan terjamin sesuai pilihan.

  1.    Mudahnya Check-in

Alasan kedua yaitu kemudahan check-in, Anda hanya cukup scan barcode pada e-tiket menggunakan mesin cetak mandiri yang ada pada stasiun. Hal tersebut bisa Anda lakukan ketika check-in, dengan begitu Anda akan mendapatkan boarding pass resmi dari PT. KAI. Semua ini terasa mudah dengan adanya aplikasi Traveloka.

  1.    Pilihan Pembayaran yang Beragam

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa Traveloka memberikan pilihan pembayaran yang beragam, dengan begitu Anda leluasan menggunakan atau memilih pembayaran dari mana saja seperti Transfer ATM, Internet Banking hingga Kartu Kredit. Jadi tidak harus membayar tunai.

  1.    Harga Terbaik Serta  Hasil Pencarian yang Lengkap

Selanjutnya keuntungan atau alasan kenapa Anda perlu memesan tiket kereta api akhir tahun yaitu harga yang ditawarkan terbaik dengan hasil pencarian yang lengkap. Ada beberapa harga promo untuk pelanggan newsletter dan member Traveloka dengan jadwal kereta api hingga 90 hari ke depan. Promo tersebut akan menghemat biaya perjalanan Anda.

  1.    Terjamin Aman

Tentunya Traveloka memberikan jaminan aman terhadap semua transaksi onlinenya, karena menggunakan Teknologi SSL dari RapidSSL dengan adanya Sertifikat yang terotentikasi guna menjamin privasi dan keamanan transaksi online tersebut. Selain itu, untuk konfirmasinya akan berbentuk instan dan e-tiket langsung dikirim secara langsung ke email Anda. E-tiket ini hanya Anda yang bisa mengaksesnya.

  1.    Pembayaran Mudah dengan Pay Later

Dengan adanya pembayaran tambahan ini akan memudahkan Anda melakukan booking tiket kereta api akhir tahun kapan saja tanpa perlu membayar secara langsung dengan penuh. Dimana limit yang bisa Anda dapatkan mulai dari 10 juta dengan berbagai cicilan dan bunga yang rendah.

 

Demikian informasi mengenai tips sekaligus berbagai keuntungan ketika Anda menggunakan Traveloka untuk memesan tiket kereta api akhir tahun. Jadi, tunggu apalagi? Segera penuhi liburan Anda dengan tiket kereta Traveloka.